Rabu, 06 April 2011

PESONA KEBAYA

Kebaya sejak dahulu kala ya terkesan monoton dan hanya begitu saja tidak ada bedanya dengan busana yang lainnya. Kalau dipikir agak membosankan juga sehingga diperlukan keberanian untuk keluar dari garis kebiasaan yang sudah lama ada atau yang lebih kita kenal dengan istilah keluar dari "pakem kebaya". Karena dahulu kebaya merupakan pakaian tradisional harian yang dipake oleh nenek moyang kita untuk melakukan aktivitas biasa sehari-hari. Sedangkan pada jaman modern saat ini Kebaya merupakan busana yang dikenakan pada saat-saat acara yang penting, dimana para wanita pada moment - moment yang penting tersebut berkeinginan tampil tidak seperti biasa, ingin tampil lebih kelihatan cantik, anggun banhkan glamour. Dalam mendesain kebaya untuk mendapatkan exposure seperti diatas didalam pencarian variasi dan aksesoris dibutuhkan sedikit sensasi dan keberanian untuk ber-experimen. Prinsip inilah yang harus kita pegang .

Kebaya harus merupakan sebuah karya yang mempunyai tema yang seolah - olah didalamnya mengandung sebuah cerita yang tersirat, sehingga pada saatnya nanti dikenakan oleh pemakainya mempunyai kesan merupakan sebuah busana yang bernyawa yang menyatu dengan kepribadian sipemakainya. Kebaya tidak saja harus menampilkan sisi menarik dari jiwa muda dan menunjukkan keindahan lekuk tubuh pemakainya sehingga menampilkan kesan romantis serta sensual tetapi juga harus dapat lebih memunculkan kecantikan dan kepribadian dari dalam jiwa si pemakainya. Jadi jangan sampai tidak menyatu dengan kepribadian si pemakainya pada saat dikenakan. Betapa sebuah momen yang penting dan tidak pernah terlupakan sekali seumur hidup serta betapa sucinya hari pernikahan terus berlanjut ke saat-saat indah menjelang bulan madu penuh arti.

Sebuah kebaya yang yang tampil beda. Kebaya yang memadukan pengungkapan sisi menarik dari kepribadian si pemakai dan harus dapat menutupi kekurangannya. Ada yang ingin tampil dalam gaya tempo dulu. Ada yang ingin membalut menutupi tubuhnya. Sebaliknya, bagi yang biasa ingin tampil seksi juga ingin menimbulkan kesan bahwa dirinya mempunyai bentuk tubuh nan indah.

Memang pesona sebuah kebaya terutama kebaya pengantin bukanlah terletak dari harganya yang mahal , bahan yang istimewa atau banyaknya pernik hiasan yang gemerlapan, melainkan terletak pada keserasian antara rancangan busana pengantin itu dengan kepribadian dan aura sang pengantin yang mengenakannya.

Dalam bahasan  blog ini selanjutnya kami  akan memberikan ide, inspirasi dan kretivitas bagi anda yang ingin mengolah serta menambah keragaman kebaya . Berpeganglah bahwa menciptakan variasi dibutuhkan suatu sensasi. Sebuah kreativitas yang juga bisa terilhami dari apa saja yang kemudian diaplikasikan dalam guratan desain kebaya yang menarik dan menawan dari beberapa perancangan salah satunya dari Feri Setyawan . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar