Senin, 24 Agustus 2009

Bandung sebagai kiblat mode di Indonesia


Udara yang segar di pagi hari, sinar matahari, dikelilingi gunung berapi, senyum ramah masyarakat sepanjang jalan, ratusan bangunan bersejarah, dan bervariasinya pusat perbelanjaan, kenyamanan, pengalaman, dan mimpi, hanya ada disini di Bandung, Indonesia.
Kota Bandung akan menjadi titik sentral pada perkembangan ekonomi masa depan yang berbasis industri kreatif. Setidaknya, tak hanya menjadi barometer bagi kawasan Indonesia, tetapi juga kawasan Asia Timur.
Hal tersebut berawal dari pertemuan internasional kota berbasis ekonomi kreatif, yang dilaksanakan di Yokohama Jepang pada akhir Juli 2007. Pada pertemuan itu, Bandung memperoleh penghargaan sekaligus tantangan, dengan terpilih sebagai projek rintisan (pilot project) kota kreatif se-Asia Timur.
Pemilihan Bandung sebagai kota percontohan bukanlah tanpa alasan, mengingat dalam 10 tahun terakhir, industri kreatif di Bandung menunjukkan perkembangan signifikan dan memengaruhi tren anak muda di berbagai kota.
Perkembangan tersebut menjadi daya tarik bagi para pelaku ekonomi kreatif di dunia, sehingga melalui projek percontohan ini, Bandung diharapkan mampu memopulerkan semangat kota kreatif di dunia global.
Dengan julukan Bandung Paris Van Java yang menggambarkan sebuah kota yang identik dengan kota Paris di Europa sebagai pusat mode dunia. dengan cultur masyarakat, lingkungan, sarana, industri dan kreativitas anak mudanya dalam mendukung industri mode di Bandung.
Letak geografis dan jarak yang begitu dekat dengan Jakarta sebagai kotametro politan boleh dibilang kota Bandung sebagai alternative dan tujuan berlibur di akhir pekan dari warga Jakarta. Apalagi setelah beropersinya jalan tol Cipularang, maka jarak tempuh Jakarta ke Bandung,hanya dalam waktu 2 jam saja.
Bandung sebagai salah satu kota  dan kiblat mode  / trend di Indonesia selalu memberikan magnet tersendiri dalam perkembangan industri fashion,mode & distro . Dengan adanya sarana teknologi informasi berupa website ini kami sebagai team pengelola produk  Bandung Paris Van Java  mencoba untuk memberikan salah satu solusi dan alternatif baru untuk bertransaksi kepada pengemar setia produk-produk Kota Bandung melalui Internet.

Semoga dengan hadirnya website ini akan membantu para pihak yang ingin mencari produk-produk Kota Bandung untuk dipergunakan atau dipasarkan lagi ditempat nya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar