Rabu, 23 Maret 2011

KECANTIKAN BUKAN SEGALANYA



Kecantikan bukanlah segalanya bahkan didunia modeling itu sendiri, yang konon katanya selalu menjujung tinggi kecantikan tetapi sesungguhnya adalah karakter. Kecantikan lebih kepada menonjolkan sesuatu yang bersifat visual belaka. Dimana seseorang yang mempunyai karakter yang kuat atas dirinya sendiri merupakan suatu yang lebih sulit dibangun dibanding kecantikan itu. Karena setiap manusia pasti mempunyai karakter yang berbeda.Manusia sebagai makhluk individu-sosialis mempunyai karakter sosial yang kuat berbeda dengan makhluk-makhluk hidup lainnya.Karakter Bisa disebut juga (Karakteristik),ataupun dalam bahasa inggris (charateristic).Untuk menunjukan ekstitensi dirinya manusia pasti mempunyai ciri khas karakter sendiri-sendiri.
Sebetulnya bukan barang baru didunia modeling. Seorang model, baik lewat foto maupun catwalk dituntut untuk menampilkan "Karakter" ketimbang kecantikan belaka. Lewat karakter yang kuat, kecantikan itu bisa terwujud dalam banyak bentuk .


Karena cantik itu relatif, maka karakter adalah absolut di dunia modeling (seharusnya seperti itu). Meski Indonesia, Jakarta terutama, masih lemah memahami landasan ini, mudah-mudahan fotografer-fotografer fashion Indonesia paham kenapa Henidar Amroe masih jauh lebih tajam di kertas foto ketimbang Maudy Koesnaedy. Kenapa Auk Murat lebih menjanjikan ketimbang Ranata. Dan kenapa Ayu Utami bisa lebih 'megah' ketimbang Karenina. Yess... it's bout characters!

Disusun oleh : Harsono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar